Kota Bengkulu

Terparah, Banjir Kepung Kota Bengkulu

CamkohaNews – Hujan deras yang terus mengguyur, mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Bengkulu.

Beberapa titik terparah yang terkena dampak banjir tersebut menurut data dari BPBD Kota diantaranya Kelurahan Tanjung agung, Sukamerindu, Rawa makmur, tanjung jaya hingga semarang Kecamatan Sungai serut dan Muara Bangkahulu.

Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selupati, mengatakan berbagai upaya penanganan banjir sudah dilakukan pemerintah mulai dari evakuasi hingga mendirikan posko tanggap bencana.

Sementaraitu Anggota DPRD Kota Bengkulu yang dipimpin Ketua DPRD Kota Baidari Citra Dewi, langsung melakukan sidak penanganan banjir di kelurahan Sukamerindu hingga Tanjung Agung pada Jumat Siang ( 14/12).

Dewan kemudian berkomunikasi dengan warga, dan mendapatkan laporan bahwa banjir ini merupakan banjir terparah sepanjang tahun ini.

Dewan juga melakukan sidak ke Pintu air 2 Tanjung Agung. Dikatakan petugas jaga pintu air, meski 3 pintu air dan 1 pompa sudah dibuka namun air banjir yang dibuang ke sungai Bengkulu masih tetap tidak dapat optimal.

Sementara itu, Dewan memastikan berbagai kebutuhan pokok penting seperti air bersih, beras hingga kebutuhan pokok lain akan segera didistribusikan.

Msyarakat yang peduli juga sudah mendirikan beberapa posko di titik lokasi banjir terparah.

Verdi Dwiansyah

Berita Terkini

To Top