Seluma

Teken Kontrak, Jalan Napal-Pasar Seluma Dimulai Awal Agustus

Kadis PUPR Seluma Muhammad Saipullah, ST.

CamkohaNews – Progres pembangunan jalan Kelurahan Napal Kecamatan Seluma-Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan mulai ada titik terang.

Dinas PUPR Seluma usai melakukan penadatanganan Kontrak Kerja, dan juga fakta integritas oleh CV Jaya Mahkota selaku pemenang lelang, terang Kadis PUPR Seluma Muhammad Saipullah.

Dikatakan kadis PUPR Muhammad Saipul, penandatanganan Kontrak Kerja dan fakta integritas selesai dilakukan, maka proyek pembangunan jalan Kelurahan Napal – Desa Pasar Seluma akan segera dimulai penentuan titik nol awal Agustus 2018 ini.

“Awal Agustus ini pengerjaannya harus sudah dimulai. Oleh karena itu begitu selesai penandatanganan Kontrak Kerja dan fakta integritas, pihak CV. Jaya Mahkota sudah dapat memulai pekerjaannya,” tutur Kadis PUPR.

Proyek pembangunan jalan penghubung Kelurahan Napal-Desa Pasar Seluma dianggarkan dengan dana Rp 2,1 Miliar. Dalam pengajuan lelangnya CV. Jaya Mahkota mengajukan penawaran sebesar Rp 2,08 Miliar atau turun Rp 200 Juta dari pagu Anggaran. Dana anggaran ini berasal dari APBD Kabupaten Seluma tahun 2018.

Masa sanggahan terhadap pemenang lelang sudah selesai dilakukan dan tidak ada protes yang diajukan, jadi kami tetapkan CV Jaya Mahkota sebagai pemenangnya, sehingga akan dilakukan Kontrak Kerja dan penandatanganan fakta integritas sebelum pekerjaan dimulai Kadis PUPR.

Lanjut Kadis PUPR, kepada masyarakat agar dapat memantau proses pengerjaan jalan ini jika telah dimulai nantinya. Selain itu, kepada pemenang lelang atau pelaksana pekerjaan dalam hal ini CV Jaya Mahkota agar dapat melakukan pekerjaan proyek tersebut sesuai dengan RAB yang telah ditentukan.

Pembangunan jalan yang dikerjakan hanya bersifat tambal sulam, sehingga akan dilakukan perbaikan dititik yang rusak dan bukan keseluruhan sepanjang jalan.

“Pembangunan jalan ini sifatnya tambal sulam. Jadi akan dilakukan perbaikan dititik yang rusak saja, bukan keseluruhan sepanjang jalan tersebut,” tegas M. Saipullah.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top