Kota Bengkulu

Tarik Ulur Pembahasan, Akhirnya Dewan Sepakati Peminjaman SMI Rp 250 Miliar

CamkohaNews – Setelah lamanya tarik ulur pembahasan program peminjaman Dana Sarana Multi Infrastruktur (SMI), akhirnya Dprd Kota menyepakati Peminjaman dana SMI sebesar 250 miliar yang diajukan Pemerintah Kota Bengkulu.

Pada pembahasan paripurna dengan agenda pembahasan pinjamam dana SMI yang berlangsung dari jumat sore hingga malam (23/11), mengikuti ketentuan tatib dari 20 anggota dewan yang hadir dalam agenda paripurna tersebut ada 19 anggota DPRD Kota yang sepakat pinjaman dana SMI digulirkan sedangkan 1 anggota dewan lainnya tidak sepakat.

Memang pengambilan keputusan ini dikatakan Wakil Ketua II DPRD Kota Teuku Zulkarnain tidak melalui keputusan fraksi, melainkan dewan yang hadir saat rapat digelar. Namun ditambahkan Teuku, hal tersebut tidak menyalahi ketentuan karena sesuai tata tertib dewan. Hanya saja dalam sidang Fraksi yang tidak hadir adalah Golkar dan Pks.

Namun dalam kesepakatan ini dewan menekankan adanya poin catatan dalam persetujuan pinjaman dana SMI tersebut yakni eksekutif harus memasuki Pinjaman SMI masuk dalam RPJMD dan RKPD.

Sementara itu dengan disetujuinya peminjaman dana SMI ini teuku mengatakan dewan akan mengikuti seluruh ketentuan yang sedang diurus Pemerintah Kota Bengkulu terhadap peminjaman dana SMI tersebut.

Verdi dwiansyah

Berita Terkini

To Top