Berita Utama

Tahun Depan Dana Desa Untuk Bengkulu Ditambah

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo

CamkohaNews – Melantik Dirjen Transmigrasi di Bengkulu Utara, Jumat (3/8) pagi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo tiba di Provinsi Bengkulu.

Menteri ini jugalah yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bengkulu saat pemilu 2019 mendatang.

Menteri Eko Putro Sandjojo mencalonkan diri dengan nomor urut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Sebagai seorang menteri, Eko Putro Sandjojo mencaleg di Bengkulu karena dianggap daerah berpotensi yang perlu mendapat perhatian lebih untuk mengejar ketertinggalan.

Terlepas dari pencalonannya, Eko Putro Sandjojo mengaku akan ada tambahan dana desa untuk Provinsi Bengkulu tahun depan.

Selain itu Eko Putro Sandjojo juga sengaja melantik Dirjen Transmigrasi di Bengkulu Utara agar Dirjen bisa lebih memperhatikan Bengkulu nantinya.

Sementara itu Kordinator program untuk Provinsi Bengkulu dari Kementerian Desa PDTT, Said, mengaku tahun ini memang sempat ada pengurangan dana desa dari biasanya Rp 1 triliun lebih menjadi Rp 946 miliar.

Pengurangan tersebut disebabkan beberapa formulasi terhadap PMK 199. Sejak tahun 2016, penyaluran dana desa di Provinsi Bengkulu sudah mengalami banyak kemajuan sehingga diharap bisa membantu peningkatan perekonomian rakyat terutama di daerah terpencil.

Pencalonan Menteri Desa PDTT di daerah pemilihan Provinsi Bengkulu disambut baik Ketua PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo.

Meski akan menjadi pesaingnya, Herliardo berharap setidaknya ada 1 kursi DPR RI untuk PKB dari daerah pemilihan Bengkulu nantinya.

Sejak pertama pesta demokrasi di era reformasi yaitu 1999, PKB memang belum pernah menempatkan perwakilannya di DPR RI dari Daerah Bengkulu.

Meski demikian Herliardo memastikan dalam kampanye nantinya tidak ada fasilitas negara yang akan digunakan meski oleh menteri sekali pun.

Raffly Agung Okiarlis

Berita Terkini

To Top