Pekaro

Tabrak Buntut Fuso Parkir, Sopir Truk Tewas Terjepit

CamkohaNews – Kecelakaan Lalu Lintas diwilayah Kabupaten Seluma kembali menelan korban jiwa. Kali ini terjadi di ruas jalan Bengkulu – Manna tepatnya di Desa Tedunan Kecamatan Semidang Alas Maras, pada Minggu (16/9) pagi dini hari sekitar pukul 04.00 wib.

Kecelakaan kali ini antara Truk Fuso BD 8166 IU yang dikendarai Hendra (24) warga Jalan Cimanuk RT 6/2 Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati, dengan Truk Diesel BD 8956 CU yang dikemudikan Hardeman (59) warga Perum Griya Asri Blok M RT 17/5 Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut yang mengakibatkan Hardeman tewas seketika akibat terjepit.

Sejumlah saksi mata mengatakan, Truk Fuso yang melaju dari arah kota Bengkulu tersebut mengalami bocor Kopling, kemudian sang sopir fuso berniat menghentikan laju kendaraannya diruas jalan Desa Tedunan.

“koplingnya sedang bocor, jadi saya berniat berhenti untuk diperbaiki sebelum melanjutkan perjalanan,” terang Hendra sang Sopir Fuso.

Namun saat sedang memperbaiki kendaraannya, beberapa menit kemudian tiba-tiba muncul Truk Diesel yang dikendarai Hardeman yang juga melaju dari arah yang sama.

Diduga lantaran mengantuk, Hardeman saat melaju tidak melihat truk Fuso didepannya yang sedang terparkir. Akibatnya tabrakan keras tersebut, kepala truk diesel ringsek hingga korban terjepit didalamnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini berupaya mengeluarkan korban, dan korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kembang Mumpo. Namun sayangnya, nyawa korban tidak dapat tertolong lagi.

Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat lakalantas telah diamankan di Mapolsek Semidang Alas Maras. Jenazah sopir truk Almarhum Hardeman langsung diberangkatkan ke rumah duka, dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Kembang Mumpo dengan didampingi pihak keluarga yang datang menjemput, untuk dimakamkan di TPU Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top