Pemerintahan

Suparto: Tak Ada Ampun untuk Pelaku Pungli!

CamkohaNews – Komitmen Pemerintah Kabupaten Seluma dibawah kepemimpinan Bundra Jaya dan Suparto, terhadap sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) tidak setengah-setengah.

Setelah pembentukan Satuan Petugas (Satgas) tingkat Kabupaten Seluma kegiatan berlanjut di sosialisasi  ke Aparatur  Sipil Negera (ASN), terkait Pungli.

Ketua Pelaksana Sosialisasi Inspektorat Seluma, menjelaskan tujuan sosialisasi ini sebagai upaya pemberantasan secara tegas,  terpadu, efektif dan menimbulkan efek jera.

Wakil Bupati Seluma, Suparto dalam sambutannya menjelaskan kehadiran pemerintah adalah sebagai pelayan masyarakat.

“Kalian coba-coba melakukan pungli, tidak ada kata ampun, sanksi pecat sudah menanti. Saya ingatkan kepada seluruh  ASN, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diamanahkan.Tim Saber Pungli sudah terbentuk dan telah menjalankan tugasnya akan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Ingat, Pelaku Pungli dapat merusak tatanan pemerintahan, keluarga dan karier,” tegas Suparto.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kapolres Seluma,  Kajari Seluma, Ketua Pengadilan Negeri Tais, seluruh OPD dan bagian Sekretariat Pemkab Seluma. Kegiatan sosialiasi saber pungli digelar 5 kali, untuk sosialisasi selanjutnya akan melibatkan 60 Kepala Sekolah dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Seluma.

Kemudian dilanjutkan dengan melibatkan 3 Kecamatan, Lurah dan Kades serta KUA dan Kepala Puskesmas yang dipusatkan di Hotel Arnanda.  Di hari terakhir akan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Talo dengan melibatkan Kecamatan, Lurah dan Kades serta KUA dan Kepala Puskesmas.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top