Berita Utama

Sudah Punya Seragam, Murid Baru Dipaksa Ngukur Baju

Nihan, Waka Kesiswaan SMA Negeri 9 Kota Bengkulu saat memberikan klairifikasi.

CamkohaNews – Beberapa murid baru kelas X SMAN 9, diduga dipaksa mengikuti pengukuran baju seragam, padahal mereka sudah memiliki baju seragam yang mereka peroleh dari kakak tingkat sebelumnya.

“Kami sudah punya baju seragam 3 stel, olahraga, baju muslim dan baju batik, tapi tetap dipaksa ngukur” ujar Iin salah seorang siswi kelas X.

Kegiatan pengukuran baju seragam tersebut dibenarkan waka kesiswaan SMAN 9 Nihan yang sebaliknya mempertanyakan dasar pengukuran seragam sekolah yang dilakukan oleh pihak penjahit lantaran belum ada kesepakatan dari hasil rapat selasa lalu.

“Saya kan termasuk dalam tim untuk mengkoordinir baju, tapi kemarin kan belum ada kesepakatan, kok sudah langsung ngukur aja”

Sementara itu pihak penjahit yang dikonfirmasi namun menolak diambil gambarnya ini mengklaim kegiatan pengukuran dilakukan atas dasar izin kepala sekolah.

Pernyataan inipun dibenarkan ketua tim yang mengkoordinir baju seragam Nova Efriwati. “Saya sudah melapor ke kepala sekolah dan dijinkan agar penjahit mengukur baju seragam anak-anak. Terlepas mereka sudah punya baju seragam, nantinya kami akan mendata ulang dan tidak ada paksaan mereka untuk membeli kembali”.

(Septi Fitriani)

Berita Terkini

To Top