Berita Utama

Sopir Angkot Resmi Dilantik Jadi PPK

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah saat mengambil sumpah jabatan puluhan PPK pada Sabtu (11/11) pagi.

CamkohaNews – Melalui serangkaian seleksi panjang mulai dari administrasi, tes tertulis dan wawancara, KPU Kota Bengkulu beberapa hari lalu telah mengumumkan 45 nama yang lulus menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

45 nama tersebut Sabtu pagi (11/10) dilantik Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah menjadi anggota PPK agar dapat segera melaksanakan tugasnya.

“Alhamdulillah dari hasil seleksi kita sudah memilih 5 peserta terbaik di setiap kecamatan,” jelas Darlinsyah saat memberi kata sambutan.

Selain PPK, Sabtu pagi KPU Kota Bengkulu juga melantik 201anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

201 anggota PPS ini akan disebar ke-67 kelurahan sehingga masing – masing berjumlah 3 orang.

Salah satu komisioner KPU Kota Bengkulu, Sri Hartati mengaku anggota PPK dan PPS yang dilantik terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan.

“Ya ada sopir angkot, ada ASN bahkan ada juga fresh graduate. Tapi kita nggak liat itu ya karena yang terpenting mereka mampu melaksanakan tugasnya,” ujar Sri Hartati.

Menggunakan Undang – Undang Pilkada, 45 anggota PPK dan 201 anggota PPS yang dilantik akan membantu KPU Kota mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil walikota 2018.

Meski demikian, seluruhnya juga tetap memiliki peluang bertugas kembali di Pemilu 2019 dengan mengikuti tes yang akan dilaksanakan tahun depan.

Sebagai langkah awal setelah dilantik, KPU mempersilahkan anggota PPK dan PPS di masing – masing kecamatan serta kelurahan untuk menggelar kordinasi menentukan ketua dan struktur lainnya.

Selanjutnya PPK dan PPS diminta berkordinasi ke instansi pemerintahan wilayah masing – masing untuk mendirikan sekretariat.

(Raffly Agung Okiarlis)

Berita Terkini

To Top