Berita Utama

Sopir Angkot Geruduk Dishub Provinsi

CamkohaNews – Menolak keberadaab Grab di Bengkulu, belasan perwakilan sopir angkot 5 warna mendatangi kantor Dinas Perhubungan Provinsi pada Jumat siang (10/8).

Kedatangan para sopir angkot ini dalam memprotes keberadaan Grab yang berada di Bengkulu yang tidak mengantongi izin alias ilegal.

Sukardi dan Aris Budiman, perwakilan sopir angkot mengatakan semenjak keberadaan Grab di Bengkulu pemasukan mereka berkurang drastis.

Selain itu pemerintah tidak bertindak tegas dengan menertibkan Grab padahal sudah terbukti tidak mengantongi izin seperti halnya angkot, mulai dari izin kir hingga berbadan hukun seperti halnya koperasi yang menaungi.

Sementara itu, Kadishub Provinsi Budi Djatmiko, mengakui dari data Dishub Provinsi hingga saat ini belum ada kendaraan Grab di Bengkulu yang mengantongi izin sesui Permenhub.

Saat ini dikatakan Budiman baru ada 40 Grab car yang mengajukan izin ke Dishub Provinsi, itu pun izinnya masih dalam proses.

Kendati demikian belum ada langkah konkrit dari Dishub Prov terhadap tuntutan para sopir angkot ini.

Sementara itu bukan hanya mendatangi Kantor Dishup Prov di beberapa titik seperti sawah lebar dan kampung bali para sopir angkot lainnya juga menggelar mogok masal.

Verdi Dwiansyah

Most Popular

To Top