Bengkulu Tengah

Soal UNKP Diinap di Mapolsek Talang Empat

CamkohaNews – Sebanyak 8 dus soal Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tiba di Bengkulu Tengah. Seluruh soal UNKP ini diinapkan di Mapolsek Talang Empat.

8 dus soal UNKP terdiri dari 3 dus soal, 2 dus untuk ujian susulan, 2 dus soal cadangan, serta 1 dus soal dalam bentuk CD.

Seluruh soal UNKP diperuntukkan bagi siswa SMA Negeri 6 Bengkulu Tengah, dikarenakan memang SMA yang berlokasi di Desa Air Sebakul ini, belum menerapkan Ujian Nasional Berbasis komputer.

“Seluruh SMA Negeri dan Madrasah Aliyah yang ada di Bengkulu Tengah, sudah menerapkan UNBK. Hanya SMAN 6 saja yang masih menerapkan UNKP” jelas Ketua MKKS SMA di Bengkulu Tengah, Bimayanto.

Soal baru akan dijemput pihak sekolah saat ujian berlangsung, yakni pada senin (9/10) nanti. Dengan demikan soal akan diinapkan di Mapolsek Talang Empat selama 3 malam.

“Seluruh soal dipastikan aman, karena dijaga oleh jajaran saya. Apalagi soal UNKP ini merupakan dokumen negara” ujar Kapolsek Talang Empat, Iptu Kaisar Aritama

Soal USBN Langsung Didistribusikan

Sedangkan untuk soal Ujian Semester Berstandar Nasional, juga sudah didistribusikan ke seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTS).

Soal USBN tiba di Bengkulu Tengah pada jumat pagi, dengan terlebih dahulu ditransitkan di SMP Negeri 1 Talang Empat.

Serah terima soal langsung dilakukan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Bengkulu Tengah Saidirman, kepada seluruh kepala SMP dan MTS.

“Untuk seluruh sekolah, kerahasian soal tolong dijaga dengan baik. Untuk siswa, jangan percaya jika ada bocoran kunci jawaban yang beredar nantinya” pesan Plt Kadis Dikpora Bengkulu Tengah, Saidirman.

Harri Sutriansyah

Most Popular

To Top