Ekonomi & Bisnis

SMKN 1 Magetan Jawara Astra Honda Skill Contest SMK 2018

CamkohaNews – Ajang pencarian bakat teknis Astra Honda Technical Skill Contest telah mengumumkan juara baru, Rabu (17/10) di Jakarta, yang dihadiri oleh seluruh perwakilan main dealer Se indonesia.

Tahun ini ada 29. 735 siswa dari 638 SMK binaan AHM ikut serta di AHSC 2018. Hanya
40 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan main dealer PT Astra Honda Motor (AHM) mengikuti event Astra Honda Skill Contest di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, Bekasi, 16-17 Oktober 2018.

Direktur HR, GA, IT PT. Astra Honda Motor, Markus Budiman mengatakan 40 siswa itu adalah pilihan yang terbaik dari setiap daerah.

”Walaupun nantinya hanya tiga yang terpilih untuk pemenang, namun
kesemuannya mempunyai potensi yang terbaik,” pungkasnya.

Kompetisi ini menobatkan Syahroni siswa SMKN 1 Magetan,Jawa Timur sebagai Juara 1, Juara 2 M Hadi Fachmi SMK Muhammadiyah Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, dan Juara 3 Dimas Wahyu Al Amin SMK Muhammadiya, DIY. Ajang ini digelar PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkompeten dan berdayasaing.

Sementara SMKN 2 Arga Makmur Bengkulu Utara berhasil mendapatkan urutan 21 dari 40 peserta dari seluruh indonesia, yang diwakili triartha prahara kelas XII smkn 2 Arga Makmur dengan guru pendamping m. Fitrianto, yang merupakan guru Smkn 2 Arga Makmur Bengkulu Utara.

Sebagai penghargaan, PT. AHM menyediakan beragam hadiah untuk para siswa pemenang kontes keterampilan teknik SMK tingkat nasional.

Juara satu pada ajang AH-TSC beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra dan mendapatkan beasiswa Rp 8 juta, pemenang kedua disiapkan beasiswa Rp 5 juta dan pemenang ketiga Rp 3 juta. (release/AHM)

Most Popular

To Top