Bengkulu Tengah

SMA Negeri di Benteng Kekurangan Siswa

CamkohaNews – Dari 7 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Bengkulu Tengah, hingga kamis siang (5/6) Pukul 12.30 WIB, terupdate masih mengalami kekurangan siswa baru.

Seluruh sekolah mengalami kekurangan siswa baru yang mendaftar secara online, dengan jumlah yang berbeda. SMA Negeri 1 terbanyak kekurangan siswa baru, yakni mencapai 109 orang, dengan kuota mencapai 288 siswa baru.

Sedangkan SMA Negeri 5 kekurangan 26 siswa dari kuota 160 siswa baru, atau paling sedikit diantara SMA Negeri lainnya.

Penyebab masih banyaknya SMA Negeri di Bengkulu Tengah yang kekurangan siswa baru, menurut ketua Musyarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bengkulu Tengah, Bimasyanto, M.Pd, karena selain 10 persen diantaranya jalur khusus dari Dinas Pendidikan Provinsi, juga disebabkan sistem zonasi wilayah untuk calon siswa baru.

“Kekurangan siswa karena quotanya terlalu besar, sedangkan tamatan sltp di zonanya tidak sebesar quota yg tersedia. Jika paksakan harus memenuhi qouta, maka akan mengambil siswa dari zona sekolah lain. Itulah yg terjadi tahun 2017 lalu” jelas ketua MKKS Bengkulu Tengah, Bimasyanto, M.Pd

Untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri, akan berakhir kamis sore. Pengumuman dijadwalkan pada jumat pagi (6/6)

Harri Sutriansyah

Most Popular

To Top