Olahraga

Sirkuit Motocross Seluma Siap Digaruk Ratusan Crosser

CamkohaNews – Jelang pelaksanaan Kejurda Motocross 2018 yang digelar di sirkuit Simpang 6 Tugu Pengantin Seluma, pada Sabtu dan Minggu 28 – 29 April ini, sejumlah Panitia penyelenggara mulai sibuk mempersiapkan arena dengan melibatkan IMI Provinsi Bengkulu.

Kejuaraan Motocross yang digagas Dandim 0425-Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo ini, bakal diramaikan para peserta yang berasal dari berbagai daerah untuk mengikuti ajang kejuaraan daerah Grasstrack Motocross Seluma tahun ini.

Kelas yang diperlombakan dalam ajang Kejurda Grastrack Motocross kali ini, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 350 ribu per kelas, meliputi :

A. Kelas Utama
1. Sport dan Trail Terbuka (point)
2. Bebek 4 Langkah Modifikasi Terbuka (point)
3. Bebek 2 Langkah Modifikasi Terbuka (point)
4. Bebek Campuran Terbuka (point)

B. Sporting Class
5. Bebek Campuran Modifikasi Pemula Terbuka
6. Bebek Campuran Standar 110 cc Pemula Terbuka
7. Bebek Campuran Modifikasi Terbuka Pelajar < 15 tahun (KK Asli)
8. Bebek Campuran Modifikasi Lokal Seluma
9. Sport Campuran Pemula Lokal Seluma
10. Bebek 4 langkah Modifikasi Pemula Lokal Semaku
11. Bebek 2 Langkah Modifikasi Pemula Lokal Semaku
12. Bebek Campuran Modifikasi Pemula Lokal Semaku
13. Adventure Trail Non Selokal Provinsi
14. Adventure Trail Non Juara Lokal Seluma
15. Eksekutif Lokal Provinsi

Sementara itu, untuk mensukseskan acara ini, para panitia dari pengurus IMI Provinsi Bengkulu dan Komunitas Trasher Kabupaten Seluma, sejak Jumat (27/4) pagi mulai merapikan sirkuit lintasan, dan mempersiapkan panggung utama untuk para tamu undangan.

Salah seorang pengurus IMI Provinsi Bengkulu Rian mengatakan, lahan seluas hampir 4 hektare dengan panjang lintasan mencapai 1.300 meter ini, sudah dinyatakan layak dan siap diuji dalam ajang kejuaraan tingkat daerah Grastrack Motocross.

“sirkuit untuk Kejurda Grastrack Motocross di Seluma ini, sudah siap diuji bagi para pecinta olahraga ekstrim”, terang Rian.

Pelaksanaan Kejurda Grastrack Motocross ini, diadakan bersamaan momen untuk memeriahkan jelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Seluma ke 15 tahun.

Masyarakat nantinya tak hanya dapat menyaksikan balap moto cross, namun juga dihibur dengan artis dangdut yang didatangkan dari Jawa Timur Vita Alvia.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top