Seluma

Sirkuit Motocross Seluma Direnovasi

CamkohaNews – Jelang penyelenggaraan Kejurda Motocross Seri Ke II, dalam memeriahkan HUT TNI ke 73 dan Sumpah Pemuda yang akan kembali digelar pada 20 – 21 Oktober 2018 mendatang, sirkuit Grastrack Motocross yang berada di dekat simpang 6 Tugu Bujang Gadis Seluma kembali direnovasi.

Dandim 0425/Seluma Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo dan pengurus Trasher, meninjau lokasi renovasi sirkuit sepanjang 1.250 meter yang sebelumnya telah sukses dalam penyelenggaraan GTX Motocross Seri pertama pada 21 April 2018 lalu.

Dari beberapa titik desain sirkuit yang sebelumnya telah jadi, Ketua Panitia Penyelenggara Feizy dan Pengurus Provinsi IMI Bengkulu Putrawan Jaya, merekomendasikan adanya perubahan beberapa titik yang dinilai perlu untuk keamanan dan keselamatan (savety) bagi crosser.

“Agar kesannya lebih menantang dan lebih variatif, sirkuit yang membentang ini kita rombak lagi, namun pastinya ada beberapa titik yang perlu disiapkan jalurnya untuk safety bagi pembalap,” terang Feizy.

Lanjutnya, penambahan beberapa obstacle rintangan pada sirkuit seperti Bermed Corner, Table Top, Jump, Double Jump, Rhythm Section/ Superball dan lainnya juga perlu ditambahkan dibagian titik-titik yang sudah direkomendasikan sesuai standar Kejurda Motocross dari IMI.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top