Berita Utama

Sholat Khusuf Mesjid Raya Dipadati Ribuan Jemaah

Ribuan jemaah sholat khusuf di Mesjid Raya Baitul Izzah.

CamkohaNews – Mesjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan kota Bengkulu Rabu (31/1) malam dipadati ratusan Jemaah yang mengikuti pelaksanaan sholat gerhana bulan (Khusuf al Qomar).

Antusias umat muslim untuk menunaikan ibadah shalat sunah Khusuf terlihat dari padatnya shaf jemaah baik yang mengisi di bagian dalam hingga ke teras mesjid.

Disela sebelum pelaksanaan sholat Khusuf, PLT Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten I Pemprov Hamka Sabri dalam sambutannya mengajak seluruh jemaah untuk khusuk melaksanakan sholat.

“Dengan adanya fenomena alam gerhana bulan, hendaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan khusuk menunaikan sholat Khusuf,” tutup Asisten I Hamka Sabri.

Diawali sholat Isya berjamaah, bertindak sebagai imam sholat sunah khusuf H. Paimat Solihin sedangkan khatib H. Siun Rohan yang merupakan koordinator penyuluh agama Islam dan mubaligh kanwil Kemenag provinsi Bengkulu.

Sholat Khusuf dilaksanakan dua rakaat dan membaca tasbih sebanyak 15 kali ketika rukuk.

Dalam tausyiahnya, khatib H.Siun Rohan mengajak jemaah bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. Wujud syukur dapat dilakukan melalui berqurban maupun bersedekah.

Tak ingin ketinggalan moment langka, ratusan Jemaah langsung mengabadikan foto fenomena gerhana bulan total dari pelataran masjid Raya Baitul Izzah.

(Septi Fitriani)

Septi Fitriani

Most Popular

To Top