Ekonomi & Bisnis

Setiap 22 Detik Lahir 1 Unit Honda Beat Baru

CamkohaNews – Sebanyak 27 awal media se-Indonesia ikut mensukseskan acara The 9th Astra Honda Skill Contest For Vocational School 2018, yang dibuka pada Selasa (16/10) siang di kantor pusat PT. AHM Bekasi oleh Direktur HR GA, SI dan IT Markus Budiman,yang dihadiri perwakilan Kementerian Pendidikan bidang SMK Muhammad Bahrun dan M. Muhibbudin GM Corporate Comunication PT. AHM.

Sebelum acara pembukaan dimulai ,27 jurnalis perwakilan media se-Indonesia ini diajak berkeliling ke dapur PT AHM, untuk melihat langsung proses pembuatan atau perakitan sepeda motor Honda BeAT.

Berdiri di atas lahan seluas 30 hektar, pabrik ini mengerjakan seluruh proses produksi mulai dari pembuatan mesin, pengecatan, assembling unit seperti pemasangan part-part, hingga tahap pengecekan.

Selain Honda BeAT, AHM Cikarang juga memproduksi unit Vario 150 CC dan Scoopy varian matic dari Honda lainnya.

Muhammad Tasron, Manager Marketing RBTV saat ikut melihat langsung proses produksi di dapur PT AHM.

General Managar Corporate Comunication Ahmad Muhibbudin, menjelaskan jarak perakitan antar sepeda motor ke sepeda motor lainnya hanya 22 detik saja.

“Jadi hanya 22 detik jarak antara proses pembuatan satu motor ke motor lain sudah terlahir motor baru,” ujarnya saat menggelar konferensi pers, Selasa (16/10) siang.

Sementara itu, per hari AHM Cikarang bisa memproduksi 9.800 unit Honda BeAT. Adapun kapasitas Plant Cikarang pertahunnya bisa mencapai 2,2 juta unit.

Muhib menambahkan, bahwa selain untuk memenuhi permintaan dalam negeri, sebagain motor Honda yang diproduksi di Plant Cikarang juga di ekspor ke negara Asean seperti ke Filipina.(AE)

Most Popular

To Top