Berita Utama

Setelah 2 Tahun, Akhirnya Pemprov WTP

CamkohaNews – Pemprov Bengkulu akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Bengkulu, setelah 2 tahun berturut gagal dan hanya meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Hasil LHP ini disampaikan Kepala BPK Perwakilan Bengkulu, Yuan Chandra Djaisin, yang membacakan sambuta Wakil Ketua BPK RI.

Dengan opini WTP atas laporan keuangan daerah di tahun 2017, diharapkan program laporan keuangan tetap dilanjutkan.

Meskipun meraih opini WTP, namun BPK masih menemukan temuan yang tidak bersifat non materil,  mulai dari pemanfaatan aset SMA SMK dari penyerahan daerah, ada kelebihan pembayaran upah proyek jembatan, kelebihan pembayaran dan denda keterlambatan yang belum dipungut.

BPK meminta kepada Pemprov Bengkulu, untuk menindaklanjuti hasil temuan selama 60 hari, karena kerugian negara sebelumnya sudah sebagian dikembalikan dengan nilai miliaran rupiah.

Sebelumnya pemerintah Provisi dibawah kepemimpinan Gubernur saat itu yakni Ridwan Mukti, 2 tahun berturut-turut harus gagal meraih predikat WTP dan hanya mendapat opini WDP dari BPK.

Padahal 3 tahun berturut-turut sebelumnya, Pemprov Bengkulu dimasa kepemimpinan Junaidi Hamsyah, berhasil meraih predikat WTP secara berturut-turut.

(Muhammad Helmi)

Most Popular

To Top