Berita Utama

Sertifikasi Seluma Cair Selasa Ini!

CamkohaNews – Kepala Dinas Pendidikan Seluma Muksir Ibrahim, S.Pd, menegaskan tunjangan untuk guru bersertifikasi, guru non sertifikasi, pengawas dan tunjangan khusus guru pedalaman akan dicairkan pada Selasa (31/1) akhir bulan ini.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Seluma Muksir Ibrahim, S.Pd saat membuka sosialisasi perangkat daerah bidang pendidikan yang digelar pada Selasa pagi (30/7) di aula Hotel Arnanda Kelurahan Pasar Tais.

“Ya Selasa ini (red. 31 Juli 2018), sudah dipastikan masuk ke rekening para guru dan pengawas”, ucap Muksir Ibrahim, S.Pd.

Lanjutnya, besaran tunjangan sertifikasi bagi guru bersertifikasi maupun non sertifikasi dan pengawas ini, sebesar satu gaji pokok selama 3 bulan dipotong pajak penghasilan sesuai golongan.

Sementara itu, untuk membayar tunjangan guru ini telah disiapkan anggaran mencapai Rp 16 Miliar, yang diperuntukkan untuk sekitar 1.200 guru bersertifikasi, 300 guru non sertifikasi, dan 33 pengawas.

Dalam acara sosialisasi perangkat daerah bidang pendidikan ini, diikuti 148 para Kepala Sekolah SD/SMP dan 86 guru, mengingat pemerintah dari tahun ke tahun selalu melakukan perbaikan tatanan pendidikan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan ini Sigit Budiyanto, S.IP mengatakan sosialisasi bidang pendidikan ini, agar sekolah-sekolah lebih memahami lagi arah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, terkhusus dapat lebih memahami tentang pengelolaan dana pendidikan di sekolah, sesuai yang tertuang pada Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 3.

“Ini merupakan upaya sebagai komitmen pencapaian target kinerja program prioritas yang telah ditetapkan dalam Renstra Kemendikbud 2015—2019 dan Renstra di masing-masing SKPD serta berbagai kebijakan dan program prioritas nasional pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan dimasa yang akan datang,” terang Sigit Budiyanto.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top