Pemerintahan

Seperempat ASN Seluma Ikut Coblos Pilwakot Bengkulu

CamkohaNews -Libur nasional yang berlaku secara nasional pada 27 Juni 2018 rabu ini, juga berlaku di Pemkab Seluma. Meski bukan daerah yang memiliki hajatan pemilu, namun rabu pagi menjadi kesempatan para ASN Seluma yang berdomisili di Kota Bengkulu, untuk turut menyumbangkan hak suaranya dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Bengkulu, karena dari sebanyak 3.700 jumlah ASN di Kabupaten Seluma, ada seperempatnya berdomisili dan ber-KTP di Kota Bengkulu.

Hal ini ditegaskan asisten 1 Setkab Seluma Mirin Ajib, usai menghadiri acara halal bihalal di Masjid Agung Falihin pada Selasa siang (26/6). Mirin Ajib menegaskan surat edaran yang diterbitkan Pemkab Seluma juga berdasarkan Keppres adanya libur nasional, yakni untuk mensukseskan  penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan di Kota Bengkulu

“Pemkab Seluma menerima surat edaran tentang libur nasional tersebut, dan Pemkab Seluma juga telah menyebarkan surat edaran tersebut meski di Kota Bengkulu yang menjadi tempat pelaksanaan Pemilu, karena sekitar kurang lebih seperempat ASN kita tinggal di Kota Bengkulu”, tegas Mirin Ajib.

Sementara Itu, pemerintah pusat resmi menetapkan hari pencoblosan pilkada serentak 2018 sebagai libur nasional. Penetapan itu disahkan lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 15 Tahun 2018, dengan menetapkan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional, dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil wali kota secara serentak. Salah satu pertimbangannya adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada warga negara Indonesia, untuk menggunakan hak pilihnya.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top