Pemerintahan

Seluma Pamerkan Kopiah Bumpak di TMII

Seluma Pamerkan Kopiah Bumpak di TMII.

CamkohaNews – Perhelatan yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam tema “Kreativitas Membangun Bangsa Yang Mandiri dan Unggul”, merupakan kegiatan yang menampilkan berbagai produk-produk kreasi anak bangsa.

Acara yang melibatkan semua daerah di nusantara dihelat di Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 18-22 Oktober 2017 lalu, Kabupaten Seluma berhasil masuk 5 besar menjadi juara harapan II.

Kabupaten Seluma berhasil masuk 5 besar, karena Kemendagri menilai keseriusan Pemkab Seluma dalam mengikuti Nusantara Ekspo yang telah direkomendasi oleh Kemendagri, setelah 2 tahun tak pernah ketinggalan untuk dianggarkan setiap tahunnya melalui APBD.

“Produk unggulan milik pemkab Seluma yang dipamerkan dan paling banyak diminati pengunjung stand pameran di Nusantara Ekspo, mulai dari produk kerajinan tangan kopiah tenun berbahan bumpak, pepaya california, kain tenun bumpak, jahe merah instans, ikan lele salai yang laris manis diborong pengunjung stand,” ungkap Mulyadi, Kadisperindagkop Seluma.

Bupati Seluma, Bundra Jaya meminta kedepannya Bagian Ekonomi dan Disperindagkop agar dapat memfasilitasi usaha kecil para pengrajin tradisional yang ada di Kabupaten Seluma ini.

“Kabag Ekonomi dan Disperindagkop kedepannya agar masyarakat pengrajin tradisional dapat dibina lagi, untuk membantu memfasilitasi modal usaha kerajinan tangan khas Kabupaten Seluma ini,” terang Bupati Bundra Jaya.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top