Kota Bengkulu

Selamat Datang Letkol (P) Andri Wahyu Sudrajat

CamkohaNews – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu Senin pagi (20/8) melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu dari Letnan Kolonel Laut (P) Agus Izudin, S.T kepada  Letnan Kolonel Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, S.T. Upacara serah terima jabatan dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang (Danlantamal II), Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Si bertempat di lapangan apel Mako Lanal, Jalan RE Martadinata No. 10 Kota Bengkulu.

Danlanal Bengkulu sebelumnya Letnan Kolonel (P) Agus Izudin, S.T, mendapat promosi sebagai Kepala Pangkalan Armada Keamanan Laut (Kamla) Serei di Manado. Sedangkan Letkol Laut (P) M. Adri Wahyu Sudrajat,S.T sebagai Danlanal Bengkulu yang baru merupakan alumni AAL 45 Tahun 1999.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Si mengatakan Sertijab dilingkungan TNI Angkatan Laut ini mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Artinya terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Sertijab ini juga memberikan gairah semangat pembaharuan dan untuk terus maju pada masing-masing personil Lanal Bengkulu. Kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas pangkalan yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.” ujarnya.

Menurut Danlantamal II, Pangkalan TNI AL adalah ujung tombak di daerah, sehingga baik dan buruknya TNI AL tergantung dari kinerjanya. Pangkalan TNI AL mengemban tugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi satuan-satuan operasional TNI AL, menegakkan hukum dan menjaga keamanan perairan yang menjadi wilayah kerjanya, serta melakanakan pemberdayaan wilayah pertahanan khususnya yang berkaitan dengan aspek pertahanan Negara di laut.

“Semua tugas tersebut, bukanlah pekerjaan yang ringan. Untuk itu diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari seorang Komandan Lanal. Saya berharap Komandan Lanal Bengkulu yang baru, secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja, kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kreatifitas baru agar kinerja Lanal Bengkulu terus meningkat” ujarnya.

“Sebagai anggota Forkopinda, agar meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta lintas sektoral, sehingga bisa selalu tercipta situasi yang kondusif,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal II menyampaikan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Agus Izzudin,S.T atas loyalitas dan kepemimpinannya selama di Bengkulu.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu yang baru Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, S.T, meminta dukungan dari semua pihak untuk dapat membantu tugas lanal, karena jabatan yang diembannya masih baru, sehingga harus menyesuaikan diri terlebih dahulu.

“Saya siap melaksakan tugas sesuai dengan visi dan misi TNI AL serta bekerjasama dalam mendukung program pemerintah daerah yang ada di Bengkulu ini.” tegasnya.

(Raffle Agung Okiarlis)

Most Popular

To Top