Seluma

Security Barrier Dibentang di Mapolres Seluma

CamkohaNews – Guna mengetahui penggunaan serta cara kerja Mobile Security Barrier. Satuan Sabhara Polres Seluma mengadakan latihan rutin, guna persiapan jelang Pilkada.

Kegiatan latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Seluma AKP Safrizal, yang diikuti puluhan personel Satuan Sabhara Polres Seluma.

Kendaraan dengan sebutan Mobile Security Barrier itu memiliki dua bagian, di sisi belakang terdapat semacam box besar berisi barikade pagar kawat yang bisa dikeluarkan secara otomatis, piranti tersebut sangat bermanfaat apabila ada demo.

Gulungan kawat tinggal dipasang, guna menghalangi massa masuk ke dalam obyek vital. Sehingga lebih mudah melokalisir pendemo, sehingga mengurangi potensi aksi anarkis.

“Dengan diadakannya pelatihan Mobile Security Barrier ini, diharapkan setiap personel yang telah ditunjuk untuk menjadi Operator ataupun driver ini dapat mengerti dan memahami penggunaannya beserta kelengkapan pendukungnya, sehingga senantiasa siap jika suatu saat dibutuhkan”, Kasat Sabhara AKP Safrizal.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top