Berita Utama

Satpol PP Sita Mobil dan Tenda Tagana Provinsi

CamkohaNews – Kamis (23/11) pagi Dinas Sosial (Dinsos) melalui Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu menyita aset milik Tagana Provinsi Bengkulu karena menilai aset yang selama ini terbengkalai dan tak dirawat oleh Forum Tagana Provinsi Bengkulu.

Penyitaan ini dilakukan setelah terjadi proses negosiasi antara Satpol PP yang telah membawa surat resmi dari Dinsos Provinsi, yang memerintahkan Satpol PP untuk menyita aset dari tangan Forum Tagana.

Aset yang akan disita tersebut berupa satu unit mobil yang terpaksa harus ditarik, karena sudah tak hidup lagi beserta beberapa unit tenda perlengkapan Tagana.

Penyitaan ini dipimpin langsung oleh Kabid Trantibum Satpol PP Provinsi Bengkulu, Herman Syahrial.

Herman menegaskan bahwa pihaknya mendapatkan mandat untuk menyita aset milik Tagana tersebut.

“Kami hanya menjalankan mandat dari dinsos untuk menyita peralatan yang selama ini dititipkan kepada Forum Tagana Provinsi Bengkulu,” tegas Herman Syahrial.

Sementara itu, Ketua Forum Tagana Provinsi Bengkulu, SURYADI beralasan peralatan ini terkesan terbengkalai karena tak adanya suplai dana operasional yang kucurkan oleh pihak Dinsos selama ini.

“Ini merupakan buntut dari ketidak harmonisan hubungan antara Farum Tagana dengan pihak Dinsos yang selama ini tak mendanai kami untuk merawat peralatan ini,” sebutnya.

Saat ini peralatan beserta satu unit mobil yang disita dari Forum Tagana ini di bawa ke kantor Dinsos Provinsi untuk keperluan data inventaris.

Nico Relius

Most Popular

To Top