Advetorial

SAR Bengkulu Kerahkan 59 Personel di 6 Titik

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu.

CamkohaNews – Dalam melaksanakan operasi siaga hari raya Idul Fitri 1439 hijriah, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu melakukan pengamanan di enam titik sentral kedatangan wisatawan.

Enam titik tersebut yakni Pantai Panjang, Pantai Jakat, Sungai Suci, Pantai Teluk Sepang. Kemudian personel juga disiagakan di Pelabuhan Pulau Baai dan Pos SAR Mukomuko.

Siaga SAR berlangsung selama 18 hari, Sejak 7 Hingga 24 Juni mendatang. Mengerahkan 59 Personel, masing-masing posko ditempatkan sebanyak 4 hingga 6 personel.

“Ya untuk siaga lebaran ini tahun 2018, kita kantor pencarian dan pertolongan Bengkulu menyiapkan 59 personel untuk menyikapi pengamanan dan pelayanan masyarakat di jalur mudik dan balik di provinsi Bengkulu,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Abdul Malik, Sos.

Setiap posko juga dilengkapi peralatan SAR Darat, berupa Rescue Car, Rescue Compertement, Motor Trail, dan Truk Personel. Sedangkan Siaga pengamanan SAR di Air, dilengkapi peralatan 1 Unit KN SAR 213, 2 Unit RIB, 4 Unit Perahu Karet, Life Jaket dan Lifebouy, serta peralatan medis.

Setiap momen libur lebaran, terjadi peningkatan mobilitas perpindahan manusia, baik melalui darat, laut maupun udara.

Selain melakukan kesiapsiagaan dalam menghadapi arus mudik lebaran, kegiatan digelar untuk memastikan keselamatan wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Selain siaga pada setiap pos, tim juga bergerak melakukan siaga secara mobil. Seluruh laporan terangkum di ruang komunikasi kantor SAR Bengkulu, yang disiagakan 24 Jam.

Masyarakat Dapat Menghubungi Call Center Badan SAR Nasional Atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, di Nomor 115 Atau 0736-5500666. (Adv)

Septi Fitriani

Berita Terkini

To Top