Politik

Rusli Yakub Plt Ketua DPD Nasdem Seluma

H. Rusli Yakub, SH.MH Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu.

CamkohaNews – DPP Partai Nasdem akhirnya resmi menunjuk H. Rusli Yakub, SH.MH sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Nasdem Kabupaten Seluma.

Hal ini ditegaskan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma Sugeng Subandrio, usai menerima informasi langsung dari Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu pada Minggu (9/9).

Berkaitan dengan penetapan tersangka terhadap Husni Thamrin selaku Ketua DPD Nasdem Kabupaten Seluma oleh Polda Bengkulu, Sugeng Subandrio mengatakan hal ini telah disikapi Pengurus DPP dan DPW Nasdem Provinsi Bengkulu yang menilai perlu secepatnya dilakukan penunjukan pengganti, untuk persiapan menjelang Pemilu 2019 mendatang.

Sugeng Subandrio, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma.

Pertimbangan penunjukan Rusli Yakub karena yang bersangkutan merupakan Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai Bacaleg Provinsi Bengkulu.

“betul, pak Rusli Yakub sudah resmi menjabat sebagai Plt Ketua DPD Nasdem Kabupaten Seluma. Beliau kan Dewan Pakar DPW Nasdem asli Seluma dan beliau saat ini juga telah masuk Bacaleg Provinsi Bengkulu”, terang Sugeng Subandrio.

Sementara itu, H. Rusli Yakub, SH.MH yang kini ini tengah berada di Jakarta, saat dikonfirmasinya berencana akan pulang ke Bengkulu pada 16 September 2018 mendatang, terkait penyerahan SK yang bersangkutan.

“kemungkinan beliau (red. Rusli Yakub) pulang tanggal 16 September ini, untuk menerima SK Plt yang kini sedang diurus”, tutur Sugeng Subandrio.

Selain itu, berkaitan PAW Husni Thamrin, Sugeng Subandrio menjelaskan masih menunggu proses hukum terlebih dahulu, karena saat ini pihaknya masih berpegang terhadap azas praduga tak bersalah terkait kasus yang kini menjerat Husni Thamrin.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top