Berita Utama

RT Tercepat Realisasi PBB Akan Dapat Motor

CamkohaNews – Di Balai Kota Selasa (30/10) pagi digelar pertemuan forum RT RW Kota Bengkulu. Kedatangan ketua forum bersama rombongan ini diterima Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dari pertemuan yang berlangsung singkat, Ketua forum RT RW menyampaikan selamat kepada Walikota Helmi Hasan melanjutkan kepemimpinan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Disela kunjungan, Ketua forum mewakili seluruh yang hadir menyampaikan permintaan kenaikan gaji RT RW sebesar Rp 1 Juta dari yang selama ini Rp 500.000,-.

Terkait permintaan tersebut, Walikota Helmi Hasan menjelaskan, saat ini pembangunan masih menjadi prioritas.

“Kita nanti diskusikan dulu, apakah bisa ditampung di APBD, kita lihat dulu,” tegas Walikota.

Termasuk dalam hal pemberian motor dinas bagi RT nantinya juga akan dilihat dari capaian target PBB. Sehingga saat diberikan motor dinas tidak menimbulkan pro dan kontra.

“Kita kasih karena memang mereka menghasilkan sesuatu, salah satunya dalam target realisasi PBB yang selama ini tidak tercapai,” jelas Walikota.

Bagi RT yang mendapat atau tidak nantinya akan diekspose ke publik, agar masyarakat mengetahui kinerja yang dilakukan selama ini.

Yang mendapatkan atau tidak bukan urusan dekat atau tidak dekat, tapi ini soal kinerja”, pungkas Helmi.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut forum RT RW juga memberikan donasi bantuan Palu sebesar Rp 3.360.000 yang diserahkan ke  Pemkot untuk kemudian disalurkan melalui Wahana Muda Indonesia (WMI).

“Ya itu tanda simpatik kita untuk Palu”, terang Ketua forum RT Iwan Kadar.

Septi Fitriani

Most Popular

To Top