Pekaro

Ribut Dengan Suami, IRT Coba Gantung Diri

CamkohaNews – Seorang Ibu Rumah Tangga berinisial M-H (27), warga Tebing Penago Desa Air Teras Kecamatan Talo, Rabu (24/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB nekat mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dikediamannya karena diduga dilatarbelakangi masalah keluarga. Peristiwa ini sontak membuat warga sekitar mendadak geger.

Kronologis kejadian saat Mezi (35) tetangga pelaku percobaan bunuh diri mendapatkan telepon dari Paizan Astri alias Picok yang merupakan suami dari korban.

Dalam obrolannya melalui telepon seluler, suami korban mengatakan kepada Mezi kalau istrinya berniat bunuh diri.

Mendengar hal ini Mezi langsung berangkat menuju tepat tinggal korban di kawasan Tebing Penago Desa Air Teras Kecamatan Talo.

Setelah sampai di rumah korban, Mezi mendapati pintu rumah korban dalam keadaan terkunci, kemudian Mezi mendengar seperti ada benda jatuh dari dalam rumah korban teserbut.

Berselang beberapa menit, tidak lama muncul beberapa sanak famili korban yang kemudian para saksi langsung masuk kedalam rumah korban dengan cara mecongkel jendelah rumah korban.

Saat berhasil masuk ke dalam rumah, para saksi mendapati korban M-H sudah dalam keadaan tergantung dikamar dengan menggunakan kain, lantas para saksi langsung membantu korban dan menurunkan serta melepaskan ikatan kain dari leher korban.

“awalnya saya ditelepon suaminya, disuruh mantau istrinya didalam rumah, pas saya sampai depan rumah saya dengar suara benda jatuh, saya sama sanaknyo langsung congkel jendela rumah dan melepas kain ikatan dilehernya”, terang Mezi.

Suasana histeris saat malam kejadian, membuat kedua anak M-H yang sedang tertidur di dalam kelambu yang berada sebelahnya ikut terbangun dan menangis.

Kondisi korban yang kritis, langsung membuat para saksi membawanya ke Puskesmas Masmambang, dan kemudian itu dirujuk ke RSUD Tais Seluma.

Beruntung nyawa Ibu beranak 2 ini berhasil selamat, setelah mengalami fase kritis. Tim medis RSUD Tais yang telah melakukan observasi selama 3 jam, langsung membawa korban dirujuk ke RSUD M. Yunus Kota Bengkulu.

(Baca :http://rbtv.co.id/10-jam-dirawat-irt-asal-talo-meninggal-dunia/)

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top