Politik

Rayakan Hari Perempuan, WCC Undang 4 Paslon Wali-Wawali

CamkohaNews – Merayakan hari perempuan internasional yang diperingati 8 Maret lalu, Kamis(29/3) pagi organisasi Cahaya Perempuan Women’s Crisis Center (WCC) menggelar kegiatan dialog publik. Kegiatan digelar dengan mengundang 4 pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Sayangnya hingga acara dimulai hanya ada Ahmad zarkasih, Dedy Wahyudi dan Patriana sosialinda yang hadir. Sementara pasangan nomor urut 1 David-Bakhsir tidak mengutus perwakilan.

Direktur Eksekutif Cahaya Perempuan WCC Arteti Sumeri, mengklaim dialog digelar untuk menyamakan pandangan para kandidat pemimpin di Kota Bengkulu tentang perspektif perempuan.

Organisasi Cahaya Perempuan juga menitipkan beberapa kunci penyelesaian masalah kesetaraan gender di Kota Bengkulu.

“Sedikit banyak WCC tahu persoalan di Bengkulu khususnya tentang anak dan perempuan. Melalui kegiatan ini kami berupaya memberi catatan kunci bagi para pasangan calon untuk membangun lima tahun kedepan,” ujar Arteti.

Meski bermaksud untuk penyamaan perspektif, tema “Kepemimpinan Perempuan Untuk Pilkada Kota Bengkulu” sempat dipertanyakan Komisioner KPU Sri Hartati yang membuka dialog. Tema dianggap mengarahkan pandangan khusus untuk calon walikota perempuan.

“Kami sudah pertanyakan ke penyelenggara dan sudah dijelaskan ternyata kurang kata perspektif,” sindir Sri Hartati.

Ternyata hal tersebut jugalah yang menjadi alasan salah satu paslon tidak hadir dalam dialog ini.

(Raffly Agung Okiarlis)

Berita Terkini

To Top