Bengkulu Tengah

Ratusan Warga Serbu Kantor Bupati Benteng

CamkohaNews – Sejak Kamis (26/07) Subuh, ratusan warga Bengkulu Tengah menyerbu Kantor Bupati, yang berlokasi di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi.

Kedatangan ratusan warga ke Kantor Bupati Bengkulu Tengah ini, dalam rangka mengantar keluarga mereka yang akan berangkat ke Tanah Suci, untuk menunaikan Ibadah Haji.

Sebanyak 80 Jemaah Haji asal Bengkulu Tengah, dilepas langsung oleh Sekretaris Kabupaten Muzakir Hamidi, Kepala Kantor Kemenag Sipuan, Elvita Meidianty yang mewakili Bupati.

Sekretaris Kabupaten Bengkulu Tengah Muzakir Hamidi berharap, Seluruh Jemaah Haji dapat menjalankan Ibadah di Tanah Suci dengan Khusyuk, tanpa memikirkan urusan lainnya.

“Kami harap bapak dan ibu yang berangkat, khusyuk dalam menjalan ibadah haji serta menjaga kesehatan selama di tanah suci” ujar Muzakir

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah Sipuan, berharap Jemaah Haji dapat kembali ke Tanah Air kembali, hingga dapat bertemu kembali dengan keluarga.

“Sebelumnya 11 Jemaah Haji Bengkulu Tengah telah terbang ke Tanah Suci, bergabung dengan Kelompok Terbang dari Kota Bengkulu. Pagi ini kembali 80 Jemaah Haji dilepas lagi ke Asrama Haji Padang Kemiling” jelas Sipuan

Sementara Elvita Meidianty, didaulat membacakan sambutan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli yang berhalangan hadir, meminta seluruh Jemaah Haji mendoakan agar Pemimpin di Bengkulu Tengah terus diberi kesehatan.

“Kami titip doa, agar pemimpin di Bengkulu Tengah diberi kesehatan, agar dapat menjalankan tugas negara dengan baik. Selain itu, ada titipan uang saku untuk seluruh Jemaah Haji” ujar Elvita

Pengamanan pelepasan Jemaah Haji Bengkulu Tengah terbilang cukup ekstra, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara memantau langsung pengamanan.

Jemaah haji Bengkulu Tengah dibawa ke Asrama Haji Padang Kemiling dengan menggunakan dua bus, dengan pengamanan Aparat Kepolisian dan petugas medis.

Harri Sutriansyah

Most Popular

To Top