Olahraga

Ratusan Pelajar Meriahkan Karnawal Haornas

Ratusan pelajar Seluma saat menggelar Karnawal memperingati Haornas tahun 2017.

CamkohaNews –  Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September, diperingati dengan meriah keluarga besar SMPN 5 Seluma dengan menggelar karnaval keliling Ibukota Seluma.

Kegiatan ini sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun SMPN 5 Seluma yang menginjak usia ke 45. Ratusan siswa,  wali murid serta masyarakat setempat mengikuti kegiatan jalan sehat, pada Sabtu pagi (9/9/2017).

Sedikitnya 750 peserta turut serta, dalam perayaan ini. Para siswa didampingi para orangtua yang juga bersemangat mengikuti jalan sehat yang mengambil rute di pusat ibukota Tais.

Tidak kalah semangat, masyarakat setempat juga turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan menjadi peserta.

Mengambil tema kobarkan semangat sportifitas dan kembangkan kreatifitas anak bangsa, kegiatan tersebut sekaligus menjadi kampayanye kepada masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.

Sebelum diberangkatkan, peserta terlebih dahulu mengikuti apel pagi yang dipusatkan di SMPN 5 Seluma.

“Kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi anak-anak utamanya, dan masyarakat pada umumnya untuk senantiasa berolah raga agar memiliki jiwa raga yang sehat,” ungkap Kepala SMPN 5 Seluma Rahidi Asmara.

Usai mengitari rute pusat ibukota Tais, masyarakat disuguhi hiburan kuda lumping.

Hadir dalam kesempatan ini, Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Seluma mewakili Kepala Dinas Dikbud dan perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupateb Seluma.

“Olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Selain menyehatkan, banyak manfaat yang didapat dalam kegiatan berolahraga. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Seluma, Subur Widakdo yang sebelumnya merupakan mantan Kepala SMPN 5 Seluma.

Oleh karena itu sejak dari kecil kita harus biasakan hidup sehat dengan berolahraga. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan kampanye olahraga, diharapkan anak didik kita akan membiasakan hidup olahraga sebagai kebutuhan,” ujarnya.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top