Seluma

Ratusan Kembang Api dan Obor Warnai Langit Desa Pasar Ngalam

Gemerlapnya Kembang Api menambah semaraknya kemeriahan malam takbir di Desa Pasar Ngalam Kecamatan Air Periukan.

CamkohaNews – Tak kalah semaraknya dengan masyarakat Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, ribuan masyarakat Desa Pasar Ngalam Kecamatan Air Periukan turut serta turun ke jalan, mambawa obor menyambut hari raya Idulfitri 1439 Hijriah.

Hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, warga mengumandangkan takbir sambil membawa obor.

Hal ini sudah menjadi tradisi masyarakat di Desa Pasar Ngalam Kecamatan Air Periukan, dalam menyemarakkan hari raya Idulfitri setiap tahunnya. Kemacetan tidak dapat dielakkan, lantaran ribuan masyarakat tumpah ke ruas jalan raya.

Tidak sedikit warga yang menggunakan sepada motor, mobil dan berjalan kaki membawa obor. Semuanya mengumandangkan takbir.

Kegiatan ini dilaksanakan para pemuda pemudi Desa Pasar Ngalam, dibantu donatur dari sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Acara ini sudah menjadi tradisi tahunan kami, untuk memeriahkan malam takbir menyambut idul fitri”, terang Kades Pasar Ngalam Sahudianto.

Sebagai puncak acara, sebanyak 700 petasan kembang api dinyalakan untuk menyemarakan hari kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan tahun ini 1439 H.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top