Seluma

Rampok Asal Empat Lawang Akhirnya Diringkus

Tersangka perampokan saat diambil sidik jarinya oleh tim Inafis Polres Seluma.

CamkohaNews – Polres Seluma mulai bereaksi pasca insiden perampokan yang dialami Yahura (52), pedagang umbut warga asal Desa Talang Prapat Kecamatan Seluma Barat pada Minggu (2/7) lalu.

Namun salah seorang pelaku yang terlibat dalam perampokan yang terjadi pada 2 Juli 2016 lalu, berinisial T-a (48), Jumat dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, akhirnya baru berhasil dibekuk tim buser Polres Seluma.

Pelaku T-a dibekuk di kediamannya di Desa Talang Padang, Kecamatan Pasma Air Keruh Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, dalam perkara Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang terjadi pada tanggal 2 Juli 2016 di Pantai Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, yang menimpa korban bernama Wati (39) warga asal Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan, saat mencari remis bersama anaknya.

Akibat  kejadian ini, korban tak hanya mengalami lebam dimata akibat dianiaya para pelaku, namun sepeda motor dan perhiasan emas juga raib disikat pelaku.

Berbekal dari informasi rekan tersangka berinisial M-e yang belum lama ini baru bebas dari Lapas, Tim Buser yang dipimpin langsung Kanit Pidum Polres Seluma Aiptu Jeta Situmorang, bersama 8 anggotanya langsung menggeruduk di kediamannya, tanpa ada perlawanan.

“Kita masih melakukan pengembangan, karena diduga ada kaitannya dengan insiden perampokan di Talang Prapat pada Minggu kemarin,” ucap Kanit Pidum Aiptu. J. Situmorang.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat pasal 365 KUHP ayat 1 dan 2 ke (2), dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top