Berita Utama

PWI Gelar Safari Jurnalistik di Bengkulu

CamkohaNews – Bertempat di Hotel Xtra Bengkulu, Kamis pagi (12/4) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Menggelar kegiatan Safari Jurnalistik 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan PWI pusat yang berlangsung di 5 Daerah di Indonesia yakni Makassar, Bengkulu, Tarakan, Malang dan Ternate.

Bengkulu merupakan provinsi kedua dilaksanakannya safari, yang sebelumnya dilaksanakan di Makasar. Safari Jurnalistik selanjutnya akan dilaksanakan di Tarkan, Malang dan Ternate.

Di Provinsi Bengkulu, kegiatan diikuti 50 Peserta yang merupakan kalangan Jurnalis dari berbagai Media baik Elektronik, Cetak hingga Online.

Sekjen PWI Pusat, Hendri CH Bangun, berharap melalui kegiatan ini dapat menambah kapasitas kalangan Jurnalis di Provinsi Bengkulu.

Hal serupa disampaikan Ketua PWI Bengkulu Zacky Antoni, yang berharap melalui kegiatan ini profesionalitas jurnalis di Bengkulu dapat terus meningkat.

Acara yang bekerjasama dengan Nestle ini dibuka secara langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu,  Novian Andusti.

Sekda Provinsi berharap insan pers dapat menjadi garda terdepan, dalam upaya membantu pemerintah dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Deklarasi Anti Hoax oleh pimpinan Media di Provinsi Bengkulu. Kegiatan yang dihadiri perwakilan Polda, Kejati, Korem, KPID dan beberapa unsur lain ini, akan diisi materi-materi terkait jurnalistik oleh pemateri berkompeten di bidangnya dari PWI pusat, yakni Hendry CH Bangun, Marah Sakti Siregar, Widodo Asmowiyoto.

Verdi Dwiansyah

Most Popular

To Top