Bengkulu Tengah

Puluhan Rumah di Talang Empat Terendam

CamkohaNews – Sebanyak 52 rumah warga Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, sejak kamis dinihari (6/12) terendam banjir. Banjir disebabkan meluapnya sungai Berseri, akibat hujan deras di gunung.

Warga yang tengah ternyenyak tidur, terkejut dengan air yang tiba – tiba masuk ke dalam rumah. Warga pun langsung menyelamatkan benda – benda yang mudah terbawa air, mengingat kencangnya arus banjir.

Kepala Dusun 3 Desa Talang Empat, M. Azhari mengakui tidak menyangka air sungai bakal naik, mengingat tidak ada hujan sepanjang hari. Banjir merupakan kiriman air dari daerah pegunungan di taba penanjung

“Air mulai naik sekitar pukul 03.00 WIB tadi, kami langsung saling membangunkan tetangga, hingga jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan” ungkap Azhari

Azhari menambahka ketinggian air kisaran mata kaki hingga mencapai 50 centimeter. Hanya saja air semakin lama semakin surut, hingga semakin menjelang siang air semakin surut.

“Diperkirakan air yang masuk ke perumahan warga akan menyusut pada sore harinya, mengingat air ini hanya lewat saja ke desa kami” tutupnya.

Banjir di Desa Talang Empat ini, dipantau unsur tripika yang turun lokasi, yakni dari Kecamatan Karang Tinggi, Polsek Karang Tinggi serta Koramil Talang Empat.

Harri Sutriansyah

Berita Terkini

To Top