Bengkulu Selatan

Puluhan CPNS Datangi BKPSDM BS

CamkohaNews –  Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bengkulu Selatan,Senin pagi mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Bengkulu Selatan. Kedatangan puluhan CPNS ini meminta kepastian penerbitan SK PNS yang tak kunjung diterima.

Padahal para CPNS ini sudah hampir 2 tahun menyandang status CPNS, sehingga dengan durasi waktu selama 2 tahun, para CPNS ini meminta kepastian perihal penetapan sebagai PNS.

Puluhan CPNS yang mendatangi BKPSDM tersebut berasal dari Dokter, Bidan dan Tenaga Penyuluh.

dr. Anita Berliana, salah seorang CPNS yang hadir mengatakan keinginan mereka untuk mendapatkan kepastian tersebut, selain sudah lama menunggu, juga dipengaruhi oleh besaran penghasilan yang belum memadai.

“Kalau kita ingin, ya segera full PNS tidak lagi ada CPNS, mintanya sesegera mungkin terbit itu SK nya,” kata dr. Anita Berliana.

Sementara itu Minarman,  Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Selatan, mengatakan jika jadwal penerbitan SK para CPNS tersebut sudah dianggarkan pada 2019 mendatang.

“Mereka tadi koordinasi saja untuk menanayakan kapan, sudah kita hitung nanti di Mei 2019 itu resmi jadi PNS,” pungkas Minarman.

Anggi Noverdo

Berita Terkini

To Top