Advetorial

Pulang Kampung, Bupati Ajak Pejabat Safari Ramadhan

Bupati Seluma, Bundra Jaya saat menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dalam safari ramadhan yang digelar Rabu (14/6) malam.

CamkohaNews – Bupati Bundra Jaya rabu malam mengadakan safari ramadhan untuk yang ke-6 kalinya selama bulan ramadhan 1438 H, setelah sebelumnya berkeliling ke 5 masjid lainnya yang lebih awal dituju, kali ini, giliran di kampung halamannya di Desa Tanah Abang Kecamatan ilir Talo yang menjadi agenda terakhir safari ramadhan bagi Bupati.

Tak hanya Bupati, Wakil Bupati Suparto, Sekkab Irihadi bersama Kajari Seluma Ardito Muwardi dan sejumlah pejabat OPD lainnya ikut serta dalam kegiatan acara safari ramadhan ini.

Rombongan yang tiba di kampung halaman Bupati, sempat dijamu berbuka puasa di rumah orang tua Bupati, dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Ar-Rahman desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo.

Beberapa bantuan berupa karpet sajadah, dana bantuan Masjid sebesar Rp. 5 Juta, serta penyerahan Kartu Identitas Anak diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bundra Jaya bersama sang istri. Kemudian dilanjutkan penyerahan Al quran oleh Kepala Kemenag Seluma, Yasaroh Maksum.

Dalam sambutannya, Bupati meminta dana bantuan yang telah diberikan dalam safari ramadhan ini, dapat digunakan untuk menambah kebutuhan biaya perehaban masjid.

Sementara itu, Ketua MUI Seluma Nodi Herwansyah, juga berkesempatan mengisi tausyiah tentang isi kandungan Alquran, dalam peringatan Nuzulul Quran tentang 30 Juz, 144 Surat, dan 6.666 ayat yang terdiri masalah Aqidah (keyakinan iman), masalah ibadah (pengakuan yang mengidupkan Aqidah), masalah janji dan ancaman Allah SWT.

Tingginya kasus asusila di wilayah kecamatan Ilir Talo dan sekitarnya sempat disinggung Ketua MUI, lantaran maraknya warung remang-remang yang tidak jera dan justru tetap beraktifitas di bulan ramadhan meski telah di razia satpol pp.

Sehingga Pemkab Seluma perlu menerbitkan perda tentang larangan prostitusi dan peredaran minuman memabukkan.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top