Seluma

Posting Baliho Caleg, PPK Sukaraja Ditunda Dilantik

CamkohaNews – Salah seorang anggota PPK tambahan pasca putusan MK dari Kecamatan Sukaraja, Amirzan bakal dipanggil KPU Seluma untuk dimintai klarifikasi terkait postingannya dimedia sosial yang terkesan mendukung salah seorang caleg.

KPU Seluma terpaksa menunda pelantikannya sebagai anggota PPK pada Rabu (4/1) lalu, karena beredarnya postingan yang bersangkutan di media sosial.

Hal ini sesuai salah satu persyaratannya, seorang anggota PPK yang dituntut harus netral sebagai pelaku penyelenggara pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi, SE menegaskan pihaknya telah menjadwalkan pemanggilan untuk memintai klarifikasi yang bersangkutan pada Senin lusa (7/1).

“Iya untuk yang bersangkutan akan kita panggil untuk dimintai klarifikasinya senin lusa (red.7/1/2019)”, ucap Sarjan Efendi.

KPU Seluma sebelumnya hanya melantik 27 orang PPK tambahan dari seharusnya 28 orang sesuai kebutuhan sebanyak 70 anggota PPK, untuk bertugas di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

Sementara itu, setelah Tim RBTV mengkonfirmasi yang bersangkutan melalui telepon selulernya, Amirzan menegaskan baru mengetahui akun facebooknya telah berubah profil bergambar caleg setelah  mendapat kabar dari kerabatnya usai sembuh dari tipes.

Amirzan memastikan selama proses pengobatan selama 2 pekan terakhir, tidak memegang smartphonenya melainkan dipakai anggota keluarganya.

Terkait rencana pemanggilannya, Amirzan mengaku siap dimintai klarifikasi oleh KPU Seluma, atas kelalaian smartphone yang digunakan anggota keluarganya selama menjalani pengobatan sakit tipes yang diidapnya.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top