Seluma

Pos Kukerta Kebobolan Beruntun, Wabup Minta Maaf

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto saat memberikan arahan kepada para mahasiswa Kukerta dan Kades.

CamkohaNews – Kejadian pencurian secara beruntun yang menimpa sejumlah sekretariat Kukerta Mahasiswa, baik dari UNIB atau IAIN yang sedang melaksanakan programnya di Kabupaten Seluma, mulai disikapi Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto Kamis pagi (12/7), sekitar pukul 09.00 wib menyambangi Kantor Camat Lubuk Sandi kemudian Kantor Camat Seluma Barat, untuk memberi arahan kepada para mahasiswa dan Kades yang dikumpulkan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto menyampaikan permintaan maafnya, kepada para Mahasiswa dan Dosen dari masing-masing perguruan tinggi, terkait insiden pencurian yang menimpa sejumlah mahasiswa Kukerta di Kabupaten Seluma.

“saya atas nama pemerintah Kabupaten Seluma menyampaikan permohonan maaf, atas ketidaknyamanan adik-adik para mahasiswa dan dosen yang sedang melaksanakan tugas Kukerta-nya di Kabupaten Seluma ini”, tutur Suparto.

Lanjutnya, Pemkab Seluma meminta Polres Seluma dan jajaran, untuk bersama-sama perangkat Desa, untuk dapat segera mengungkap para pelaku kriminalitas yang sudah meresahkan masyarakat Kabupaten Seluma.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto tidak menampik tingginya angka kriminalitas sepekan terakhir yang terjadi di Kabupaten Seluma, dipengaruhi ekonomi akibat anjloknya harga TBS Kelapa Sawit akhir-akhir ini.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto diakhir sambutannya, memerintahkan Camat hingga perangkat desa, agar segera mengaktifkan pos kamling, untuk keamanan dilingkungan desanya masing-masing.

“ini kan banyak Pos kamling yang sudah tidak aktif, biar masing-masing desa aman, ayo kita aktifkan lagi pos kamling”, ajak Wakil Bupati Drs. Suparto.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top