Bengkulu Selatan

Polres BS Periksa Manager PT Jatropha

Camkohanews – Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Jum’at pagi melakukan pemeriksaan terhadap Heru Gunawan Manager PT Jatropha Solutions.

Pemeriksaan ini berkaitan dengan tudingan warga Desa Tanjung Aur II, yang menyebut perusahaan perkebunan kelapa sawit ini telah menggarap kawasan hutan.

Pemeriksaan dilakukan secara tertutup, di ruang Tipidter Polres Bengkulu Selatan. Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, AKP Enggarsah Alimbadli, mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan pemanggilan terhadap manager PT Jatropha Solutions.

Namun untuk memastikan apakah PT Jatropha Solutions menggarap kawasan hutan, pihak penyidik Polres Bengkulu Selatan masih belum bisa memberikan keterangan resmi.

Polisi menyebut ada dua versi yang didapat, salah satunya kawasan hutan yang digarap merupakan Hutan Peruntukan Lain (HPL), serta Hutan Produksi Terbatas (HPT).

Sehingga, nantinya pihak PT Jatropha terbukti menggarap HPT maka Satreskrim Polres Bengkulu Selatan akan menjerat dengan uu kehutanan dengan ancaman 7 tahun pidana.

“Itu masuk ke korporasi, Direktur-nya yang kena, makanya kita dalami dulu, kita ambil pemetaan langsung dari pusat nanti,” tegas AKP Enggarsah Alimbaldi.

Anggi Noverdo

Berita Terkini

To Top