Berita Utama

Polres Bengkulu Terbaik Pelayanan SIM Se-Indonesia

Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Coki Manurung bersama Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart berpose bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, usai penyerahan penghargaan Pelayanan SIM terbaik se-Indonesia pada Rabu (13/12) siang.

CamkohaNews – Polres Bengkulu menjadi satu-satunya Polres di jajaran polda Bengkulu yang mendapat penghargaan bidang pelayanan  penerbitan SIM.

Tidak hanya itu, Polres Bengkulu menjadi Polres Terbaik se-Indonesia dari penilaian Ombudsman dan Kemenpan RB.

Penghargaan diberikan Kepala Ombudsman kepada Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung dan Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart, Rabu (13/12) Siang di Jakarta. Pemberian penghargaan ini juga disaksikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolda Bengkulu menjelaskan, selain pembuatan SIM di Polres Bengkulu bebas KKN, proses pencetakan sim juga hanya butuh waktu beberapa jam saja.

Penghargaan ini dapat menjadi contoh Polres lain, khususnya di Jajaran Polda Bengkulu, agar memberikan layanan terbaik.

“Iya bisa ditingkatkan dan dijadikan contoh untuk Polres-Polres lain,,, tapi polres-Polres lain sudah  menyesuaikan semua koq, jadi ada e-SIM, e-STNK, dan Aplikasi CAMKOHA itu,,, di situ semua ada, jadi kalau ada apa-apa bisa complain dia,” ujar Kapolda melalui saluran telpon selulernya.

Selain Polres Bengkulu ada 7 polres lain yang juga mendapat penghargaan atas pelayanan penerbitkan SIM terbaik, yakni Polres Dumai, Polres Pangkal Pinang, Polres Bangka Barat, Polres Serang, Polres Balikpapan, Polres Mataram dan Polres Pinrang.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama, kepada enam Menteri Kabinet Kerja oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Aliantoro

Most Popular

To Top