Bengkulu Tengah

Polisi Otopsi Jenazah Siti Musyarofah

CamkohaNews – Untuk memecah misteri identitas mayat yang ditemukan di kawasan Pulau Baai, polisi melakukan otopsi terhadap jazad korban.

dr. Wahyu Hidajati Dwi P. yang memimpin bedah otopsi uji, meyakini dapat mengungkap identitas korban. Dokter spesialis forensik Polri ini, akan melakukan test rumus gigi terhadap korban dan pihak yang mengakui jazad korban.

Test rumus gigi ini diakui Wahyu merupakan test yang paling mudah dalam dunia forensik dan jika cocok dengan pihak keluarga Siti Musyarofah, maka jenazah korban sudah dapat diserah terimakan.

“Ya insya Allah sore nanti identitas korban sudah dapat diketahui dan kita serahkan ke pihak keluarganya,” ujar Wahyu sebelum memasuki ruang bedah kamar mayat rumah sakit M. Yunus pada ¬†Jumat (13/10) siang.

Dwi juga meyakini jika mayat Ini adalah Siti musyarofah. Hal ini setelah Dwi mempelajari hasil pemeriksaan awal penyidik dan pemeriksaan luar terhadap korban.

“Tapi tetap harus menunggu hasil medis ya,,,. dan jika nanti melalui rumus gigi tidak dapat dibuktikan maka terpaksa harus menunggu hasil test DNA,” ujar Wahyu kepada anak kandung Siti Musyarofah.

“Nanti kalau sudah pasti, akan kita serahkan,” pungkas dokter Wahyu sembari meminta sample DNA keluarga Siti untuk diuji.

(Aliantoro)

Berita Terkini

To Top