Bengkulu Utara

Polisi Bekuk Perambah, Ratusan Warga Datangi Tabat BU-Lebong

CamkohaNews – Ratusan warga Lebong, Rabu (28/3) siang berkumpul di gapura perbatasan Kabupaten Bengkulu Utara – Lebong, tepatnya di kawasan Bukit Resam Desa Renah Jaya Kecamatan Giri Mulya.

Warga berencana menggeruduk Mapolres Bengkulu Utara, untuk menuntut dibebaskan salah seorang rekan mereka yang ditangkap petugas, dalam Operasi Wanalaga yang masih berlangsung.

Terduga pelaku perambah ini berinisial SH, warga asal Kabupaten Lebong yang diamankan saat tim gabungan sedang melakukan patroli di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun.

Pelaku diduga dipergoki petugas, tengah menggelola lahan kawasan hutan lindung tersebut menjadi perkebunan sawit.

Selain berhasil mengamankan pelaku, polisi juga menyita alat pertanian milik SH yang berada di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri melalui Kanit Tipiter Iptu P. Purba, tidak menampik telah mengamankan pelaku terduga perambah hutan.

Namun Iptu P. Purba belum mau berkomentar banyak terkait penangkapan tersebut, dan menegaskan masih menunggu release resmi oleh jajaran Polres.

Terkait rencana ratusan warga Lebong yang akan mendatangi Mapolres, diklaim jajaran Polsek Giri Mulya sudah berhasil digagalkan. Massa yang sempat berkerumun sudah bubar, pasca mendapat pengarahan dari anggota kepolisian.

Lucky Ruli Afandi

Most Popular

To Top