Seluma

Polisi Amankan 2 Pemuda SAM

CamkohaNews – Usai membobol rumah milik Masdi’un warga Desa Muara Timput Kecamatan Semidang Alas Maras, Tim Opsnal Polsek Semidang Alas Maras akhirnya Selasa (7/11) petang sekitar pukul 18.00 wib, berhasil meringkus 2 pemuda yakni  W-E (19) warga Desa Muara Timput dan R-A (20) warga Desa Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras.

Kedua pemuda ini dibekuk petugas di kediamannya masing-masing, setelah terendus oleh petugas yang sedang menyamar sebagai calon pembeli handpone hasil curian yang ditawarkan.

Keduanya tak dapat berkutik saat diinterogasi petugas, setelah handphone hasil curian merk Samsung diketahui milik korban Masdi’un, sebelum akhirnya terungkap ke sejumlah barang korban lainnya, seperti jam tangan merk sophie martin, barang dagangan berupa rokok satu setengah kardus, termasuk uang tunai Rp 18.400.000,- yang disimpan didalam kamar korban, yang ditotalkan kerugian korban mencapai Rp 22 Juta.

Kasus pencurian yang terjadi pada Minggu (16/9) lalu ini terjadi, saat korban Masdi’un bersama keluarganya tengah menginap dikediamannya yang ada di Kota Bengkulu.

Diduga pelaku yang merupakan warga setempat, mengetahui rumah dan warung korban dalam kondisi kosong, langsung beraksi pada malam harinya, dengan cara merusak atap rumah korban dan masuk ke dalam kamar dan kemudian merangsek masuk ke warung korban.

Kejadian ini baru diketahui korban keesokan harinya, setelah mengetahui isi rumah korban yang berserakan.

Kedua pemuda ini yang berhasil diamankan berikut barang buktinya, terancam dijerat pasal 363 ayat (4) KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top