Bengkulu Utara

Polda Ringkus Perampok Toko Emas Bengkulu Utara

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung, Direskrim Umum Kombes Pol A. Rafik dan Kabid Humas, AKBP Sudarno saat menggelar jumpa pers pada Senin (23/10).

CamkohaNews – Tim Subdit Jatanras pimpinan AKBP Max Mariners yang sejak satu bulan lalu mengejar pelaku perampokan di toko Emas Sakura Padang Jaya Bengkulu Utara, akhirnya berhasil membekuk para pelaku.

Pelaku yang berhasil ditangkap ini baru berjumlah tiga orang, dari 12  pelaku yang terlibat dengan perampokan, 7 orang  identitasnya sudah diketahui polisi dsn 2 orang masih didalami.

Dua orang pelaku yang diamankan dala  kasus perampokan 20 sept 2017 di toko Emas Sakura di Desa Padang Jaya tersebut, melibatkan dua warga setempat yakni Anjari dan Fredi.

Keduanya berperan segabai orsng yang menyediakan tempat menginap sebelum para pelaku beraksi, keduanya juga berperan sebagai intelijen pelaku sebelum merampok korban.

Dalam press rillis di gedung Reskrim Senin (23/10) siang, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manuring didampingi Direskrim Umum Kombes Pol A. Rafik dan Kabid Humas AKBP Sudarno memastikan jika pelaku ini terorganisir dan tergolong sindikat.

Tiga tersangka perampokan Toko Emas Sakura di Bengkulu Utara beberapa waktu lalu.

“Mereka ini sindikat yang beroperasi tidak hanya di wilayah Bengkulu, namun juga di Lampung dan Pagar Alam. Untuk mengungkap tersangka lain kita masih berkoordinasi dengan kepolisin Sumsel,” ujar Coki sambil menunjukkan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam kasud ini satu unit mobi pick up, 3 unit sepeda motor dan berbagai barang elektronik yang dibeli dari uang  hasil rampokan.

(Aliantoro)

Berita Terkini

To Top