Pemerintahan

Polda Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri

CamkohaNews – Bertempat di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Jumat pagi (2/2) dilakukan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan Polri sumber Sarjana tahun anggaran 2018 (SIPSS).

Penandatanganan fakta integritas ini dipimpin Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung dan disaksiksan oleh sejumlah pihak terkait, yaitu dari pejabat utama Polda, Dukcapil, Dokter dan lembaga pengawas, serta pihak keluarga masing masing calon peserta.

Kapolda mengatakan, untuk tahun anggaran 2018 ini ada 9 orang calon yang akan dikirim Jakarta untuk mengikuti tes. Pendaftaran yang dibukan sejak tanggal 16 Januari lalu melalui sistem online ini diikuti oleh puluhan calon, namun setelah melalui proses verifikasi, hanya 9 orang ini yang dinyatakan lulus.

Kapolda berharap 9 sarjana perwakilan Polda Bengkulu ini bisa lulus semua, karena Polda Bengkulu banyak membutuhkan perwira dari sumber sarjana. Para sarjana yang nantinya lulus akan ditempatkan di divisi yang sesuai dengan jurusan masing masing, khususnya jurusan komunikasi, teknologi informasi dan kedokteran.

Jika 9 calon ini lulus dalam seleksi di Jakarta, maka mereka akan mengikuti pendidikan di Semarang selama 6 bulan dan akan berpangkat IPDA (Inspektur Dua).

(AguS Faizar)

Berita Terkini

To Top