Pemerintahan

Polda: Akun Berita Hoax Langsung Kita Takedown

CamkohaNews – Karo Pid Div Humas Polri, Brigjen Pol FFJ Mirah, Rabu pagi membuka acara diskusi publik bersama masyarakat dan mahasiswa di Bengkulu, yang juga dihadiri Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko dan sejumlah pejabat utama Polda.

Diskusi dengan tema upaya pencegahan terhadap konten negatif pada era keterbukaan informasi publik.

Dimaksudkan kegiatan ini dapat memberi pengetahuan umum kepada pengguna media sosial, yang akhir-akhir ini banyak menyajikan berbagai informasi yang belum dipastikan kebenarannya.

Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol Budi Widjanarko menegaskan, konten negatif berupa berita hoax yang terdapat di media sosial dapat mengganggu  keamanan negara.

Dalam hal ini masyarakat harus dapat membantu untuk memerangi konten tersebut salah satunya tidak membantu menyebarkan.

“Banyak konten negatif yang tersebar, untuk itu masyarakat dapat membantu memerangi konten negatif tersebut, caranya salah satu jangan mudah menyebarkan setiap informasi yang belum diketahui kebenarannya,” ujar Kombes Pol Budi.

Ditambahkan Kombes Pol Budi, Polri bertugas melakukan  keamanan dan ketahanan negara kesatuan RI,  selalu melakukan patroli di media sosal terutama saat menjelang Pilpres dan Pilleg 2019.

Jika menemukan sejumlah informasi bohong atau hoax, pihaknya tidak akan segan mentake down atau menutup akun pembuat berita hoax dan langsung  mengkalarifikasi di media sosial.

“Melalui cyber troops kita terus lakukan patroli di media sosial. Pemilik akun yang membuat berita hoax kita langsung take down dan klarifkasi bahwa berita yang di sebarkan itu tidaklah benar,” pungkasnya.

Aliantoro

Most Popular

To Top