Berita Utama

Petugas Tes Urine Sopir dan Cek Kendaraan

CamkohaNews – Dinas Perhubungan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi dan kota serta Polres Bengkulu Rabu (6/6) pagi melakukan pengecekan fisik kendaraan di sejumlah PO yang melayani angkutan mudik lebaran.

Pengecekan dilakukan guna memastikan armada yang disiapkan sejumlah PO untuk mengangkut penumpang layak beroperasi.

Diawali apel gabungan di pelataran kantor Dinas Perhubungan kota, pengecekan dibagi menjadi dua tim.

“Ya hari ini dibagi dua tim untuk meninjau 18 lokasi,” ujar Kadishub Kota Bengkulu, Bardin.

Pengecekan tim I diawali ke PO Bus Sriwijaya. Beberapa unit bus dicek kelengkapan surat menyurat. Kemudian unsur teknis meliputi sistem penerangan, pengereman, hingga kelaikan ban.

Memastikan awak bus bebas dari penyalahgunaan narkotika, sopir juga dites urine. Dari hasil pemeriksaan sementara, hasil negatif. “Hingga saat ini dari pemeriksaan tim kita belum ditemukan adanya penggunaan zat-zat adiktif,” jelas Kepala BNNK Bengkulu, AKBP Alexander Soeki.

Pengecekan dilanjutkan ke PO SAN Rawa Makmur, di lokasi ini tim juga mengecek kendaraan dan seluruh sopir, kernet bus dites urine. Total ada 200 unit tes urine dengan pengujian 6 parameter yang disiapkan.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan Dinas Perhubungan, Badan Narkotika Nasional Provinsi dan kota serta Polres Bengkulu masih melakukan pengecekan ke sejumlah PO lainnya.

Septi Fitriani

Berita Terkini

To Top