Pekaro

Petani Kopi Ditemukan Tewas Di Dalam Pondok

Anggota Polsek Sukaraja bersama masyarakat mengevakuasi mayat di Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi.

CamkohaNews – Diduga karena sakit keras dan luput dari pantauan warga sekitar, Arto Dani (55), warga Desa Lawang Agung Kecamatan Rungkang Kule Kabupaten Kaur, Sabtu (1/12) malam sekitar pukul 19.30 wib ditemukan sudah menjadi mayat di dalam pondoknya di kawasan Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi.

Kejadian ini pertama kali diketahui tetangga korban yang juga berprofesi sebagai petani kopi yang menghuni pondok tak jauh dari TKP. Para tetangga makin curiga karena korban dipanggil tak kunjung keluar, dan tercium aroma tidak sedap dari dalam pondok.

Kemudian para tetangga korban berusia menghubungi pihak keluarganya, sebelum akhirnya memberitahukan anak korban Sastra Irawan (27) warga Kelurahan Kebun Kenanga Kota Bengkulu.

Mendapat laporan ini, anak korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukaraja untuk dapat membantu mengevakuasi jenazah orang tuanya.

“saya baru tahu setelah dapat kabar dari tetangga para petani di Padang Capo, kalau orang tua saya sudah meninggal”, terang Sastra Irawan.

Anggota Polsek Sukaraja yang mendapat laporan ini kemudian berusaha melakukan olah tkp dan memintai keterangan warga sekitar, sebelum akhirnya jenazah dievakuasi bersama-sama dengan cara ditandu menggunakan bambu menuju ke pemukiman desa setempat, karena kondisi jalan setapak tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, kematian korban diduga karena sakit malaria yang dideritanya sepekan terakhir.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top