Seluma

Petani Karet Nyaris Celaka Dikejar Beruang Madu

Perangkap milik BKSDA Seksi wilayah II Seluma, tengah dipindahkan ke TKP baru di areal perkebunan karet di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat.

CamkohaNews – Beruang madu kembali meresahkan petani karet di kawasan Trans Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi dan warga petani di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat.

Kali ini kejadian nahas hampir dialami Sujana (35) warga Trans Tanjung Kuaw yang berkebun karet di perbatasan dengan wilayah Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat.

Sujana berhasil selamat dari serangan beruang madu, setelah berlari sekuat tenaga untuk berusaha menjauhi kebunnya, dan memilih pulang kerumah mengurungkan niatnya kembali bekerja.

“Beruang madu yang mengejar saya bawa anaknya mas, saya langsung lari kencang pulang kerumah ga berani lagi nyadap karet lagi”, terang Sujana.

Sarkawi Pandi (45), Kadun 1 Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat menuturkan keberadaan beruang madu yang masuk ke wilayah perkebunan warga sudah sangat meresahkan. Pihaknya mendesak intansi terkait untuk segera bertindak sebelum jatuh korban berikutnya.

“warga kami sudah resah pak, mau beraktifitas di kebun sudah ga nyaman”, terang Sarkawi Pandi.

Sementara itu, BKSDA Seksi wilayah II Seluma Senin (12/3) siang sekitar pukul 11.00 wib, akhirnya memindahkan perangkap yang sebelumnya terpasang di kawasan perkebunan karet, di Trans Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi ke kawasan perkebunan karet di wilayah Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat, atau sekitar 1 km dari tkp awal.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top