Berita Utama

Eksotisme Air Terjun Kroya Setinggi 15 Meter

Air Terjun Kroya, terletak diantara Desa Sukamaju dengan Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

CamkohaNews – Kabupaten Seluma memiliki banyak destinasi wisata yang sangat eksotis.

Salah satunya Air Terjun Kroya, yang terletak diantara Desa Sukamaju dengan Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan.

Air Terjun Kroya memiliki ketinggian sekitar 15 Meter, yang berada di dekat kawasan perkebunan karet PTPN 7 Unit Usaha Padang Pelawi.

Untuk sampai ke lokasi air Terjun Kroya, membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Kota Bengkulu. Kemudian berbelok di persimpangan Kantor Bank Bengkulu Unit Sukaraja tepatnya di KM 32, lalu menuju ke arah Desa Talang Sebaris dengan menempuh jarak sekitar 8 km.

Dan rute terakhir setelah persimpangan areal perkebunan karet PTPN 7 Afdeling 51, hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 500 melintasi hutan belantara.

Taharudin, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Air Periukan, menyatakan air terjun Kroya memiliki potensi yang sangat tinggi,terlebih bila pemerintah daerah serius melakukan pengembangan dan penataan, agar menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Seluma.

“Memang dari dulu pak Kades sudah bercita-cita mengangkat potensi Air Terjun Kroya menjadi salah stau aset unggulan desa. Namun karena terkendala anggaran, sehingga rencana pengembangan itu belum berjalan sebagaimana yang diharapkan. Namun semenjak ada Dana Desa, mudah-mudahan bisa jadi terealisasi dengan memberdayakan pemuda Karang Taruna Desa Sukamaju,” tutur Taharudin.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top